Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa dua adalah Pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang di Bali
Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai dengan pasir putih dan memiliki pemandangan yang eksotis, pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang pula, namun ombak di kawasan pantai ini tergolong landai, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang di pantai ini,
selain itu di salah satu sisi yang lain di pantai nusa dua juga terdapat teluk kecil yang di apit dua pulai kecil yang memiliki pantai berpasir putih pula dan kawasan inilah yan paling cocok untuk liburan keluarga atau sekedar berendam di air laut.

Di salah satu sudut pulau yang mengapit teluk kecil pantai Nusa Dua ini terdapat are kecil berbatu karang yang memiliki daya tarik tersendiri. Water Blow orang bisasa menyebutnya. di area water blow ini kita bisa menyaksikan deburan ombak yang menyerupai air mancur yang muncul di sea sela karang yang terterobos oleh dorongan ombak di laut dimana itu menjadi daya tarik yang unik di area ini.

Pantai Nusa Dua terletak di ujung selatan pulau Nusa Dua itu sendiri yang mana dulunya kaki pulau Bali secara keseluruhan masuk wilayah Nusa Dua sebelum hutan bakau dan rawa rawa yang memisahkan wilayah Nusa Dua di bangun jalan dan bandara yang ahirnya menyatukan Nusa Dua dengan pulau Bali.

Pantai Nusa Dua berada kurang lebih 30menit dari bandara Ngurah Rai ke arah selatan dan berdampingan dengan wilayah pantai Tanjung Benoa, dan pantai ini masuk di dalam kawasan BTDC atau Bali Tourism Development Center dimana kawasan ini merupakan kawasan yang sangat indah dan berdiri banyak hotel hotel berbintang lima yang mana kawasan ini juga sering dijadikan tempat konferensi kenegaraan bahkan internasional.